#KurirKebaikan Salurkan Bantuan ke 340 Faskes

July 7, 2020

Sudah lebih dari 3 bulan kita semua berjuang untuk melawan corona. Perjuangan kita hingga kini belum berakhir, begitu juga dengan kebaikan yang para #OrangBaik berikan. Solidaritas untuk membantu sesama yang membutuhkan di tengah pandemi terus menular dan menjalar.

Kita saling bergerak untuk saling bantu melawan corona. Di tengah situasi seperti ini, semua berjuang bersama mulai dari tenaga kesehatan dan masyarakat yang membantu satu sama lain. 


Dokter Tirta Sebagai #KurirKebaikan

Galang dana Dokter Tirta, kitabisa.com/bersatusalingbantu, berhasil mengumpulkan donasi lebih dari Rp 5 miliar. Sebanyak 24.822 #OrangBaik ikut membantu dengan cara berdonasi. Hal ini menjadi bukti besarnya solidaritas kita bersama.

Sebagai #KurirKebaikan, Dokter Tirta merasa terhormat karena dapat mengantarkan kepedulian #OrangBaik untuk mereka yang membutuhkan. Ia juga bangga dengan semangat gotong royong masyarakat yang saling membantu untuk sesama yang membutuhkan. 


Bantuan #KurirKebaikan untuk Melawan Corona

Bantuan dari para #OrangBaik di galang dana Dokter Tirta telah disalurkan. Secara total, 199.000 lebih APD telah diberikan bagi 340 faskes (Rumah Sakit dan Puskesmas). Ratusan Rumah Sakit dan Puskesmas yang telah menerima bantuan tersebar di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, Dokter Tirta juga salurkan bantuan untuk bantu pembangunan Rumah Sakit Lapangan dan bantuan lainnya untuk mereka yang terdampak pandemi.

Tentang Inisiatif ini

Untuk bersama-sama menghadapi COVID-19, dibutuhkan kolaborasi banyak pihak, termasuk dalam galang dana publik dan penyaluran bantuan kepada yang membutuhkan. Ribuan orang telah dan akan terus bergotong royong melawan COVID-19.

Agar distribusi bantuan bisa merata, dibutuhkan data akurat dan selengkap-lengkapnya, baik data daftar penerima manfaat maupun organisasi/pihak yang bisa menjadi penyalur bantuan. Untuk itu, Kitabisa berinisiatif membuat microsite ini untuk menyediakan data yang transparan terkait dan real time terkait galang dana dan penyaluran bantuan untuk yang membutuhkan. Ayo #BersamaLawanCorona!